Produsen Komputer Mulai Kepincut Nettop Nvidia

Techno – Hardware

Sabtu, 5 September 2009 – 12:01 wib

Sarie – Okezone

Acer Nettop berbasis Nvidia Ion (foto: tomshardware)
TAIPEI – Vendor komputer mulai melirik pengguna nettop ketimbag desktop. Alasannya, bentuknya yang ringkas cukup nyaman untuk dibawa ke mana saja, lengkap dengan teknologi konsumsi power yang hemat.

Salah satu nettop yang menarik perhatian vendor adalah nettop berbasis Nvidia Ion. Untuk nettop yang satu ini, Asus telah membooking terlebih dahulu, dilanjutkan dengan Acer dan beberapa manufaktur komputer lainnya.

Asus baru saja meluncurkan Nvidia Ion nettop yang dilengkapi dengan prosesor Intel Atom 330 dual core. Ini merupakan kelanjutan dari nettop Asus yang disebut sebagai EeeBox PC.

Nettop Asus kali ini disematkan HDD berkapasittas 250GB, lengkap dengan enam buah USB port dan flash memori reader. Selebihnya, hampir sama dnegan nettop lain, jaringan wireless N dan LAN berukuran gigabit.

Sedangkan Acer nettop berbasis Nvidia Ion memiliki kelengkapan yang tidak jauh berbeda, seperti HDMI, flash memory card reader dan CPU berbasis Intel Atom. Namun Acer ini jauh lebih baik dibanding Asus dengan menggunakan GeForce 9400M di dalam CPU-nya.

Nettop Acer bertajuk Aspire Revo 3600 ini akan dilengkapi juga dengan dual-core Intel Atom 330 dalam chipset Nvidia Ion yang mensupport DDR2 RAM 4 GB.

Dikabarkan tomshardware.com, Sabtu (5/9/2009), selain Asus dan Acer akan ada beberapa vendor komputer lainnya yang berminat menggunakan nettop berbasis Nvidia Ion. (srn)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: