Download, Sex, dan Mp3, Keyword Terpopuler

By Muhammad Firman, Muhammad ChandratarunaRabu, Oktober 7
Download, Sex, dan Mp3, Keyword Terpopuler

VIVAnews – Internet adalah jendela informasi dunia. Sebagian besar pengguna mengunjungi web adalah untuk mencari berbagai hal yang ia ingin ketahui. Akan tetapi, tahukah Anda apa kata atau keyword yang paling banyak digunakan ketika pengguna ingin mencari sesuatu di Internet?

“Kata ‘download’ mencatat 45 juta inquiry per bulannya. Kata ‘sex’ tercatat sebanyak 13 juta inquiry per bulan, sementara ‘mp3’ sembilan juta inquiry, dan ‘video’ ujuh juta inquiry tiap bulannya,” kata Amin Azman, Managing Director GroupM Interaction di sela seminar Maximizing Your Product Campaign Through 3-Screen Strategy di Jakarta, 7 Oktober 2009.

“Di kategori telekomunikasi, keyword ‘Nokia’ mendominasi dengan dua juta inquiry, disusul ‘3’ sekitar 1,5 juta inquiry, dan ‘BlackBerry’ kurang lebih satu juta juga per bulan,” ucap Amin.

Amin menyebutkan, jika sudah beriklan di televisi, ada baiknya jika dihubungkan dengan media lainnya. “Kalau bisa dikasih rendering page, hook, semacam hyperlink, yang memberi petunjuk bagi user untuk mengetahui lebih jauh informasi seputar produk Anda, bagaimana cara mereka mendapatkannya,” ucapnya.

Sekarang ini, menurut Amin, yang paling efisien adalah melalui platform digital. Pasalnya, dari sana, impact yang akan diperoleh oleh pengiklan cukup besar. “Sekarang ini, semuanya perlu ada integrasi, jangan biarkan digital terisolir di Indonesia,” ucap Amin.

Saat ini, di Indonesia, tercatat 600 juta halaman situs dibuka setiap harinya. Sementara India mencatat jumlah yang terbesar di kawasan Asia Pasifik, yakni 626 juta. “Menurut data admob, tingginya trafik di Indonesia mampu melampaui China, Australia, Hong Kong, Filipina, dan negara-negara Asia Pasifik lainnya,” kata Amin.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: