Mobil Khusus untuk Cek Kesehatan Payudara

By Petti Lubis, Mutia Nugraheni – Selasa, Oktober 20
1297385484-mobil-khusus-untuk-cek-kesehatan-payudara

[Mobil Khusus untuk Cek Kesehatan Payudara] Mobil Khusus untuk Cek Kesehatan Payudara

VIVAnews – Oktober merupakan bulan peduli kanker payudara di seluruh dunia. Sebagai sesama wanita, kita harus bisa saling mengingatkan agar melakukan SADARI (periksa payudara sendiri) secara rutin.

Namun, seringkali, rasa takut yang menyerang saat ingin melakukan cek kesehatan payudara membuat banyak wanita batal memeriksakan diri.

Padahal, selain SADARI (periksa payudara sendiri), dan bergaya hidup sehat, Anda juga perlu menjalani pemeriksaan mamografi atau USG payudara setiap tahun.

Memeriksa payudara sendiri, atau lebih populer dengan sebutan SADARI adalah langkah mudah dan murah untuk mengetahui kelainan atau perubahan yang terjadi pada payudara.

Lakukan cara ini sedikitnya sekali dalam sebulan, 2-3 hari setelah haid. Untuk wanita yang telah menopause, tetapkan tanggal yang sama setiap bulan.

Bila rutin melakukan cara di atas, Anda tetap perlu memeriksakan ke dokter. Tapi, apa yang harus dilakukan bila takut menjalaninya? Jika hal ini juga terjadi pada Anda, jangan khawatir. Yayasan Kesehatan Payudara Jakarta (YKPJ) punya solusinya.

Anda bisa kok, mengajak teman-teman untuk melakukan deteksi dini kanker payudara bersama, dan berkonsultasi dengan dokter dan radiografer profesional.

Yang lebih memudahkan, Anda tak perlu mengantre di rumah sakit. Unit mobil mamografi yang disediakan YKPJ, siap mendatangi Anda di rumah maupun di kantor dengan peserta minimal 20 orang. Biayanya Rp 200 ribu per bulan.

Saat ini, fasilitas ini hanya bisa dinikmati di kawasan Jabodetabek. Jika tertarik, Anda bisa hubungi Sekretariat YKPJ di 021 – 569 67762 atau 0815 9901106 (Verry).

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: