Penari Seksi di Yahoo Hack Day Bikin Gerah

detikcom – Rabu, Oktober 21
318913549-penari-seksi-di-yahoo-hack-day-bikin-gerah

[Penari Seksi di Yahoo Hack Day Bikin Gerah] Penari Seksi di Yahoo Hack Day Bikin Gerah

Sejumlah penari wanita dengan pakaian seksi tiba-tiba menyeruak dan beraksi meliuk-liuk di atas panggung dalam pembukaan acara Hack Day yang diselenggarakan di Taiwan, baru-baru ini.

Aksi itulah yang kemudian menuai kontroversi dan kritik dari sejumlah pihak terkait. Yahoo dinilai tidak pantas mengundang lap dancer tersebut dalam acara yang dihadiri oleh banyak peserta yang akan unjuk gigi ini.

Dalam aksinya, para lap dancer ini meliuk-liukkan tubuhnya tepat di depan peserta yang duduk di atas panggung. Beberapa di antaranya terlihat tidak nyaman dengan ‘kejutan’ ini.

Hack Day 2009 sendiri adalah ajang perlombaan para developer untuk menciptakan aplikasi web menggunakan API milik Yahoo atau gudang open source lain dalam kurun waktu 24 jam. Gelaran ini dimulai Yahoo di tahun 2005.

Salah satu keluhan yang datang berasal dari co-founder situs foto Flickr, Caterine Fake, “Memalukan. Aku sangat jijik, “ujarnya di tweet ketika melihat aksi panas itu.

Menyadari kesalahannya, Yahoo yang diwakili oleh Chris Yeh, kepala Developer Network, menyatakan permintaan maafnya pada publik. Dilansir detikINET dari NYTimes, Rabu (21/10/2009), Yeh mengatakan bahwa “Hack Girls” yang mereka boyong tidak mencerminkan apapun. Yahoo menegaskan, Hack Day adalah ajang yang terbuka bagi siapapun termasuk coder dan teknolog wanita.

Kini, ‘jejak-jejak’ dari aksi penari panas yang sebelumnya nongol di Flickr telah dicabut oleh Yahoo sendiri selaku pemilik Flickr sejak tahun 2005.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: