Situs Kiamat 2012 Picu Kepanikan

Fino Yurio Kristo – detikinet
earth-sun185

Ilustrasi (IHC)
Washington – Heboh kiamat yang diisukan terjadi tahun 2012 kian panas. Ini membuat Sony coba memanfaatkan momentum dengan memproduksi film bertajuk 2012. Demi menggalakkan promosi, mereka membuat situs khusus yang tak dinyana, malah memicu kepanikan.

Sony membesut situs organisasi rekaan yang disebut Institute for Human Continuity (IHC) untuk persiapan rilis film 2012. Situs ini memang tampak sangat realistis yang mengklaim bahwa berdasarkan penelitian, kiamat memang bakal terjadi tahun 2012 sehingga manusia harus bersiap-siap.

Situs IHC memperkirakan, di tahun 2012 rentetan kekuatan besar akan menimbulkan malapetakan di bumi. Agar tampak makin realistis, situs ini menawarkan perangkat keselamatan pada orang-orang, bahkan merencanakan akan seperti apa hidup manusia sesudah tahun 2012.

Terkait kepanikan yang terjadi, lembaga antariksa NASA bahkan sampai turun tangan dan membantah klaim kiamat bakal terjadi tahun 2012. Mereka juga menyayangkan adanya film 2012 berikut situs promosinya yang bikin cemas masyarakat.

David Morrison selaku ilmuwan senior di NASA’s Astrobiology Institute mengaku menerima sekitar 1000 email dari orang yang meyakini kiamat akan menghancurkan bumi. Bahkan beberapa email datang dari remaja yang mengaku berniat bunuh diri daripada menghadapi kiamat.

Sedangkan pihak Sony tak mau dipersalahkan dan menyatakan kalau sangat jelas situs tersebut hanya ditujukan untuk promosi film 2012.

“Sangat jelas bahwa situs ini berhubungan dengan film fiksi. Ini bisa dibaca dalam logo yang ada di situs,” kilah Vikki Luya, Sony’s Publicity Director seperti dilansir FoxNews dan dikutip detikINET, Kamis (22/10/2009).

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: