Linux Ubuntu 9.10 Resmi Beredar

By Muhammad Firman – Jumat, Oktober 30
359193855-linux-ubuntu-9-10-resmi-beredar

[Ubuntu] Ubuntu

VIVAnews – Akhirnya salah satu distro sistem operasi Linux terpopuler yakni Ubuntu merilis versi terbarunya. Versi final dari Ubuntu 9.10 kini sudah tersedia di server mereka untuk di-download secara cuma-cuma oleh siapapun yang berminat.

“Ubuntu 9.10 memberikan alasan kuat bagi pengguna untuk mempertimbangkan penggunaan sistem operasi Linux,” kata Jane Silber, Chief Operating Officer Canonical, pada keterangan yang VIVAnews kutip, 30 Oktober 2009.

“Kami menghadirkan platform bagi pengguna yang berminat untuk memiliki sistem operasi yang mudah digunakan, dengan tampilan menarik, dan ramah internet,” ucap Silber.

Silber menyebutkan, Ubuntu 9.10 kini lebih cepat dan menggunakan boot dan login sequence yang lebih baik. Sinkronisasi file dan kontak ke layanan online juga ditingkatkan. “Pengalaman yang ditawarkan Ubuntu untuk pengguna PC desktop, notebook, ataupu netbook akan terus membuat Ubuntu menjadi sistem operasi yang semakin populer untuk dipilih,” ucap Silber.

Ubuntu sendiri merupakan distribusi Linux yang dibuat oleh Canonical Ltd. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 2004 itu berpusat di London, Inggris. Setiap 6 bulan sekali, mereka merilis sistem operasi Ubuntu terbarunya, umumnya setiap bulan April dan Oktober. Kali ini, Ubuntu 9.10 diberi kode nama Karmic Koala.

Silahkan arahkan browser Anda ke http://www.ubuntu.com/getubuntu/download untuk mendownload sistem operasi tersebut. Bila Anda memiliki koneksi internet yang terbatas, Anda bisa memesan CD instalasinya yang juga diberikan secara gratis lewat alamat shipit.ubuntu.com.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: