Sudah Hadir, Prosesor Quad Core untuk Laptop

Kompas – Sabtu, Oktober 31
2869474846-sudah-hadir-prosesor-quad-core-untuk-laptop

[Sudah Hadir, Prosesor Quad Core untuk Laptop] Sudah Hadir, Prosesor Quad Core untuk Laptop

JAKARTA, KOMPAS.com – Pengguna komputer kini semakin dimanjakan oleh kemampuan komputer laptop yang semakin bertenaga. Dengan kehadiran prosesor mobile berkekuatan empat inti, pengguna komputer pun dapat merasakan kekuatan komputer desktop pada laptop.

Setelah tiga tahun mengandalkan Intel Core 2 Duo, Intel sebagai produsen prosesor terbesar di dunia mewujudkan hal itu dengan meluncurkan Intel Core i7 seri XM dan QM. Inilah tanda akan adanya komputer laptop berkekuatan multicore yang disebut-sebut sebagai yang tercepat di planet ini.

Saat ini Intel menyediakan tiga model prosesor mobile Intel Core i7, yakni Intel seri 920XM, 820QM, dan 720QM. Prosesor ini mengandalkan sebuah chip Intel PM55 Express Chipset yang dirakit berdasarkan mikro-arsitektur Nehalem bertransistor 45 nm. Melalui kombinasi teknologi Hyper-Threading dan Turbo Boost, Intel menjanjikan pemrosesan data yang lebih cepat dan efisien sekaligus hemat daya.

“Hyper-Threading membuat pekerjaan multitasking bisa dijalankan lebih baik. Sedangkan, Turbo Boost merupakan teknologi yang dapat memberikan efisiensi kerja pada prosesor multicore,” papar Country Manager Intel Indonesia Corporation, Budi Wahyu Jati, pada peluncuran prosesor-prosesor tersebut di Jakarta, Jumat (30/10).

Apa manfaatnya? Banyak. Yang pasti, proses olah data multimedia menjadi lebih cepat, sekitar 75 persen lebih cepat. Ini sangat diperlukan dalam pengolahan foto digital, video rendering, gaming, atau penggabungan dari ketiga kemampuan tersebut sekaligus.

Peluncuran prosesor mobile di atas juga dibarengi dengan peluncuran prosesor Intel i7 seri 800 dan Intel Core i5 untuk mainstream desktop. Prosesor dengan sebuah chip Intel P55 Express Chipset ini pun ditujukan untuk memenuhi kebutuhan komputasi multimedia dengan multitasking yang berat.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: