Atasi Masalah Mendengkur dalam Sekejap

By Petti Lubis, Mutia Nugraheni – Kamis, 5 November

[Atasi Masalah Mendengkur dalam Sekejap] Atasi Masalah Mendengkur dalam Sekejap

VIVAnews – Masalah mendengkur tidak hanya dialami kaum pria tetapi juga wanita. Untuk mengatasi masalah dengkuran banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan “snoreplasty”, yaitu dengan pemberian suntikan.

Snoreplasty ini baru dipraktekkan di Inggris dan dilakukan dengan cara anastesi lokal, lalu suntikan diberikan di langit-langit mulut. Isi dari suntikan tersebut yaitu cairan sodium tetradecyl. Untuk melakukannya pun tidak makan waktu lama, hanya sekitar 2 menit.

“Pada beberapa kasus, mendengkur bisa menjadi masalah besar dalam sebuah hubungan. Pasangan bisa merasa tidak nyaman karena mendengar dengkuran setiap malam. Suntikan ini bisa menjadi solusi dari masalah tersebut,” kata Hadi Al-Jassim, salah satu dokter dari rumah sakit “Southport and Ormskirk NHS Trust” di Inggris, yang menyediakan layanan Snoreplasty, seperti VIVAnews kutip dari Marie Claire, Kamis 5 November 2009.

Rumah sakit Southport and Ormskirk NHS Trust, sampai saat ini sudah memberikan suntikan tersebut pada 400 pasien dengan hasil cukup memuaskan. Suntikan tersebut bisa menghentikan jaringan di belakang mulut yang bergetar penyebab suara dengkuran. Setelah diberikan suntikan, pasien bisa langsung pulang ke ruah dan makan beberapa jam kemudian.

Suntikan tersebut adalah cara alternatif untuk mengatasi dengkuran. Cara lainnya yaitu bisa dengan jalan operasi. Tetapi, operasi tidak begitu diminati karena membutuhkan waktu yang lama untuk penyembuhan dan memicu rasa sakit.

    • Zainal
    • Agustus 26th, 2010

    Yth, Ibu Petti Lubis/ Ibu Mutia Nugraheni
    Menarik sekali baca artikel ini ( “snoreplasty”), yang jadi pertanyaan saya apakah hal ini sudah dipraktekkan di Indonesia? kalo sudah dimana n berapa beayanya. Disamping itu apa hasilnya permanen ??

    Mohon infony a. Terima kasih

    Zainal

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: