Microsoft Ungguli Yahoo, Google dan Facebook

detikcom – Senin, 9 November
61128134-microsoft-ungguli-yahoo-google-dan-facebook

[Microsoft Ungguli Yahoo, Google dan Facebook] Microsoft Ungguli Yahoo, Google dan Facebook

Kabar baik bagi Microsoft di tengah persaingan yang kian ketat di dunia internet. Sebab berdasarkan data dari ComScore, raksasa software ini jadi penguasa soal jumlah waktu yang dihabiskan user di situs-situsnya untuk bulan September 2009.

Data dari layanan comScore World Metrix mengungkap bahwa situs milik Microsoft menguasai 15% waktu yang dihabiskan untuk online para pengguna internet di seluruh dunia. Perusahaan yang berbasis di Redmond ini pun mengandaskan Google dan Yahoo di posisi kedua dan ketiga.

Lalu bagaimana kabar Facebook? Situs jejaring paling populer ini harus puas nangkring di tempat keempat. Namun mereka tetap pantas bergembira karena terjadi pertumbuhan pesat di mana user menghabiskan 1,4 miliar jam di Facebook, naik 193% dari periode tahun sebelumnya.

detikINET kutip dari V3, Senin (9/11/2009), Windows Live Messenger jadi andalan Microsoft dalam meraih kemenangannya, karena menarik paling banyak waktu akses, yakni sebesar 70%. Sedangkan akses ke Google banyak terbantu dengan kunjungan ke YouTube.

Microsoft tercatat berkuasa di area Eropa, Amerika Latin dan Timur Tengah. Sedangkan di Amerika Utara, Yahoo yang berhasil jadi jawaranya.

“Di saat ekonomi AS baru saja berkembang dari resesi, banyak korporasi multinasional beralih fokus strategi pertumbuhannya ke pasar yang sedang berkembang dan internet memegang peranan penting dalam strategi itu,” ujar EVP ComScore Media Metrix, Jack Flanagan mengenai manfaat penelitian ini.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: